Nama : Reza Fabryan
Kelas : 2KB02
NPM : 29110711
Soal Softskill IMK
1. Contoh : Ibu sedang memasak di [31. Dapur]
2. Jenis LTM yang menyimpan data berdasarkan waktu adalah [26. Episodik]
3. Proses memanggil kembali informasi secara langsung disebut [5. Recall]
4. Membagi tugas kedalam sub-sub tugas merupakan teknik analisa tugas yaitu [20. Dekomposisi Tugas]
5. Mengumpulkan informasi dengan cara mengurutkan dan memisahkan entri berdasarkan beberapa atribut merupakan teknik analisa tugas yaitu [17. Klasifikasi]
6. Visual Basic merupakan salah satu contoh prototyping tools tipe [29. Interface Builders]
7. Proses login pada v-class sebagai pengganti absensi di kelas konvensiaonal merupakan contoh prinsip design grafis yaitu [19. Consistency]
8. Bentuk mouse yang nyaman digenggam adalah hasil dari hubungan ilmu IMK dengan ilmu [2. Ergonomi]
9. Informasi yang sudah lama berada di LTM akan lambat laun terlupakan merupakan proses melupakan informasi yang disebut [4. Decay]
10. Informasi akan terlupakan karena adanya informasi baru merupakan proses melupakan informasi yang disebut [12. Interference]
11. Teknik penggunaan huruf, karakter, symbol, pada design grafis disebut [3. Typhography]
12. Dalam design grafis, yang digunakan untuk melambangkan suatu menu/perintah dan juga membuat perintah tersebut mudah dikenali yaitu [6. Icon]
13. Garis tersembunyi yang digunakan untuk membantu mengalokasikan komponen jendela disebut [11. Grids]
14. HTML merupakan salah satu contoh prototyping tools tipe [18. Scripted simulations]
15. Bahasa komputer yang berupa urutan dan struktur dari input hingga output adalah [16. Sintaksis]
16. Salah satu contoh notasi diagramatik adalah [7. Flow charts]
17. Jenis dialog yang berfokus pada menus, buttons, forms, icons adalah [8. WIMP]
18. Prinsip design grafis yang mengatur tentang kedekatan objek-objek yang terkait misalnya antara textbox dengan variabelnya adalah [21. Proximity]
19. Jenis user interface yang menggunakan unsur multimedia adalah [9. GUI]
20. Panjang gelombang spectrum cahaya pada warna disebut [10. Hue]
21. Bahasa komputer yang paling rendah dan berupa icon-icon pada layar adalah [1. Lesikal]
22. Metode rapid prototyping yang ditemukan tahun 1986 di USA, disebut [13. Stereolithography]
23. Corel draw merupakan salah satu contoh prototyping tools tipe [14. Draw/paint program ]
24. Yang merupakan salah satu contoh prototyping tools tipe Scripted simulations adalah [ 28. Power Point ]
25. Prinsip design grafis yang terlihat dari senadanya header pada halaman suatu website adalah [30. Metaphor/metafora]
26. Rata kiri, rata kanan atau rata tengah adalah contoh prinsip design grafis yaitu [23. Alignment]
27. Yang merupakan salah satu contoh prototyping tools tipe Interface builders adalah [15. Delphi]
28. Dapat memvisualisasikan dan memanipulasi informasi yang sama dalam representasi yang berbeda adalah fungsi dari paradigma jenis [24. VDU]
29. Contoh dari paradigma Direct Manipulation adalah konsep [27. WYSIWYG]
30. Untuk memudahkan kita dalam mengingat kadang kita mengelompokkan deretan angka atau huruf ke dalam kelompok-kelompok angka atau huruf yang lebih kecil, deretan [25. Chunk]
0 komentar:
Posting Komentar